Senin, 30 Januari 2017

:)

Orang yang kau lihat kuat dan tangguh hari ini, bisa jadi pernah jatuh —dijatuhkan berkali-kali, sampai berdarah-darah di hari lalu. Tapi dia tidak menyerah. Dia memilih untuk bangkit lagi. Baginya hidup tak layak hanya untuk dihabiskan dengan menangisi. Ia kembali berjalan, bertahan dengan mengabaikan segala kesedihan.


Orang yang kau lihat mampu tertawa lepas hari ini, bisa jadi di masa lalu hatinya dipatahkan hingga ia hampir berpikir ingin mati. Namun ia sadar, hidup terlalu berharga disia-siakan demi seseorang yang bahkan tak layak lagi menempati hati. Ia kembali menempa diri, mengejar mimpi-mimpi. Tak ada yang layak ditangisi, hidup bukan hanya untuk mengenang orang-orang yang memaksa diri untuk pergi.


Orang-orang yang terlihat kuat dan mampu tertawa hari ini, bukan karena mereka benar-benar kuat dan mampu bertahan tanpa patah hati. Namun, mereka sadar, setelah ia dijatuhkan, setelah hatinya dihancurkan. Ia paham, suatu hari nanti akan ada orang yang akan menyesal telah membuatnya demikian. Ia paham hidupnya tak layak berhenti hanya karena orang-orang yang sebenarnya tak layak untuk diperjuangkan.